RSS

Menghadapi Musuh Dalam Diri

Kita tidak lahir dengan keberanian, tapi tidak kita dilahirkan dengan rasa takut. Mungkin sebagian dari ketakutan Anda dibawa oleh pengalaman Anda sendiri, dengan apa yang dikatakan seseorang dengan apa yang telah Anda baca di Surat Kabar. Beberapa ketakutan yang nyata, seperti ketika melakukan kesalahan terhadap orang-orang terdekat Anda. Tapi begitu Anda belajar untuk menghindari situasi itu, Anda tidak perlu hidup dalam ketakutan itu.

Ketakutan benar-benar dapat menghancurkan ambisi kita. Ketakutan dapat menghancurkan kekayaan. Ketakutan dapat menghancurkan hubungan. Takut, jika dibiarkan, dapat menghancurkan hidup kita. Ketakutan adalah salah satu dari banyak musuh mengintai dalam diri kita.

Saya akan ceritakan tentang lima dari musuh lain yang kita hadapi didalam diri kita sendiri.

Musuh pertama harus Anda hancurkan sebelum menghancurkan Anda adalah KETIDAKPEDULIAN. Apakah penyakit yang tragis ini ?. "Anda akan hanyut bila membiarkannya hidup." Anda tidak akan pernah tahu sesuatu yang berarti bagi diri anda bila anda tidak mau tahu.

Musuh kedua yang harus kita hadapi adalah KERAGUAN. Tidak mengambil keputusan adalah pencuri kesempatan dan usaha. Ini akan mencuri kesempatan Anda untuk masa depan yang lebih baik. Ambil pedang dan tebaslah keraguan itu.

Musuh ketiga adalah DIRAGUKAN. Tentu, ada ruang untuk skeptisisme yang sehat. Anda tidak percaya segala sesuatu. Tapi Anda juga tidak bisa membiarkan ragu mengambil alih. Banyak orang meragukan masa lalu, keraguan masa depan, ragu dengan orang lain, meragukan kemungkinan dan meragukan kesempatan. Lebih buruk dari semua, mereka meragukan diri mereka sendiri. Aku memberitahu Anda, ragu akan menghancurkan hidup Anda dan peluang Anda untuk sukses, Anda dan hati Anda. Keraguan adalah musuh. Denagn anda meragukan suatu hal maka sebenarnya anda telah diragukan.

Musuh keempat dalam adalah KEKHAWATIRAN. Kita semua harus khawatir. Tapi jangan biarkan  itu menaklukkan diri Anda. Sebaliknya, biarkan menjadi sebuah pengingat buat Anda. Kekhawatiran berguna. Jika Anda melangkah di trotoar jalan raya tentunya anda akan melihat kanan-kiri untuk memastikan keselamatan anda, Anda harus waspada. Tapi Anda tidak bisa membiarkan kekhawatiran leluasa seperti anjing gila yang mendorong Anda ke sudut kecil sebuah ruangan. Inilah yang Anda harus lakukan dengan kekhawatiran : kendarai mereka ke sudut kecil. Apapun yang ingin anda capai Anda harus mendapatkannya. Apapun yang mendorong  Anda untuk berbuiat, Anda harus mendorong diri anda sendiri.

Musuh kelima adalah TERLALU HATI - HATI. Ini dapat diartikan suatu sikap malu untuk hidup. Sikap Takut  bukanlah suatu kebajikan, melainkan penyakit. Jika Anda tidak membiarkannya pergi, itu akan menaklukkanguasai nalar Anda. Orang pemalu tidak akan pernah dikenal orang lain. Mereka tidak maju dan berkembang dan menjadi kuat dilingkungan mereka sendiri. Anda harus menghindari sikap Hati-hati yang berlebihan .

Bertempurlah dengan musuh. Bertempurlah  dengan ketakutan Anda. Bangunlah keberanian Anda untuk melawan apa yang mengekang diri Anda, dari apa yang membatasi  Anda dari tujuan dan impian Anda. Jadilah berani dalam hidup Anda,dalam mengejar keinginan Anda dan menggapai orang yang anda inginkani.


Mari bergabung di facebook :
- Group : i have no Diary

0 comments:

Posting Komentar