RSS

Keeping The Romance

What's the teenagers thinking  about February ?
Valentine, Kasih-Sayang, Coklat, Bunga, Cinta.

Berikut beberapa tips untuk menjaga romantisme dan cinta Anda tetap tumbuh dan bersemi.

1. Ungkapkan rasa cinta anda
Banyak diantara beberapa pasangan cinta yang malu untuk mengungkapkan  perasaan ini. Malu dianggap tukang gombal ataupun sok puitis. Tapi yakinlah dengan mengatakan bahwa anda ada hanya untuk dirinya, dan menyakinkan pada pasangan bahwa dalam kondisi apapun (suka/duka) anda akan tetap mencintai pasangan anda akan memberi kekuatan dalam hubungan anda. Dan  perlakukan pasangan anda sebagaimana yang anda katakan.

2. Selingi dengan kejutan
Romantisme dalam sebuah hubungan bisa anda selingi dengan  kejutan/surprise. Misalnya ketika ulangkatun pasangan anda, ulang tahun pernikahan ataupun hari-hari yang anda anggap sebuah momentum, anda memberikan kejutan-kejutan kecil kepada pasangan anda. Dengan demikian hubungan anda akan semakin romantis dan menghindari kejenuhan.

3. Sisakan waktu untuk mengerjakan kesenangan masing-masing
Setiap orang pasti memiliki hobi maupun kesenangan masing-masing, meskipun dalam hubungan rumah tangga. Dengan menyisakan waktu luang untuk memenuhi kesenangan masing-masing tersebut akan memberikan penghargaan  kepada setiap pasangan bahwa dirinya masih dihargai.

4. Hindarkan pertengkaran
Selesaikan setiap masalah dengan kepala dingin. Hubungan romantis yang sudah lama dijalani akan mudah retak dengan adanya satu pertengkaran kecil. Jangan membawa kemarahan dan pertengkaran hingga bermalam, segera selesaikan dengan diskusi untuk mencari pemecahan akan lebih efektif dalam mempertahankan hubungan romantis.

5. Kembangkan rasa humor
Sebuah hubungan akan semakin erat dan lebih dekat bila disertai dengan  canda-tawa. Hubungan romantis tidak selalu membicarakan masalah-masalah  serius. Selingi dengan joke-joke segar dan tertawalah bersama-sama.

6. Percaya satu sama lain
Cinta tak hanya memerlukan sekedar kejujuran, mempertahankan cinta lebih pada rasa saling mempercayai. Jangan hancurkan hubungan romantis anda  dengan perasaan-perasaan curiga yang tak beralasan/berlebihan. Kembangkan sikap terbuka dan saling mempercayai dalam hubungan anda. Yakinlah bahwa pasangan anda mempunyai cinta yang sama seperti anda mencintainya.

7. Selalu menjaga komunikasi yang baik.
Banyak hubungan romantis yang berakhir tragis hanya karena tidak adanya komunikasi yang baik. Untuk anda yang ingin mempertahankan hubungan romantis, jagalah komunikasi dengan pasangan anda. Menjadi pendengar yang  baik ketika pasangan sedang berbicara akan membuat bahwa pasangan merasa dihargai. Sibuk bukan menjadi masalah karena komunikasi tidak dihitung dari kuantitasnya tetapi dari kualitasnya. Misalnya saling sms atau telepon bila jarak memisahkan anda.

8. Jadilah diri Anda sendiri
Menjadi diri sendiri untuk menjaga hubungan romantis biasanya lebih bertahan lama daripada anda membohongi diri anda untuk menjadi seseorang yang diinginkan pasangan. Berilah pengertian kepada diri anda sendiri dan pasangan bahwa untuk menjaga hubungan romantis harus bisa menerima pasangan apa adanya.


9 Luangkan waktu bersama
Sesibuk apapun anda ataupun pasangan anda, sisihkan waktu luang untuk dinikmati bersama. Misalnya berlibur atau memancing disetiap akhir pekan  akan menambah romantis hubungan anda.




10 Gunakan selalu kata-kata manis dan sayang
Dengan memanggil pasangan dengan sebutan  Honey, Sayang, My Love,  dan kata-kata sayang lainnya akan lebih membuat hubungan anda terasa  romantis daripada anda memanggil pasangan anda dengan hanya namanya  saja..

Terkadang kita tahu apa yang harus kita perbuat untuk pasangan kita kelak.Tapi masalahnya kita begitu sulit meyakinkan seseorang yang kita sayangi.Seperti halnya dengan aku.Hal yang paling sulit bagiku meyakinkan dirinya atas diriku,  to make her love me, sementara aku begitu mencintai dia.(myAngel).

//Herie >> Ásy
Silahkan bergabung di facebook :
- Page i have no Diary

0 comments:

Posting Komentar